Favourite Part of "Bertumbuh"

April 28, 2019

Kamu tidak harus berubah.
Banyak orang memaksakan diri untuk berubah, 
ujung-ujungnya mereka malah kembali kepada
dirinya yang semula - diri yang penuh cela, diri yang ingin diganti.
Namun, kamu harus bertumbuh.
Pilihlah untuk menjadikan masalah dan pengalaman sebagai
pelajaran hidup yang membuat dirimu semakin "kaya".
Biarkan rangkaian pelajaran itu membuat
dirimu dipahamkan - mengubah dirimu.
Tumbuhlah besar: besar ilmumu, besar amalmu, besar hatimu, 
besar cita-citamu, besar cintamu, besar ikhtiarmu, besar tawakalmu,
besar ikhlasmu, sabarmu, syukurmu. Bukan besar kepalamu.
Tumbuhlah dewasa. Kamu tak pernah terlalu muda untuk itu.

Satria Maulana, Kurniawan Gunadi, Iqbal Hariadi,
Mutia Prawitasari, Novie Ocktaviane Mufti



PS :
Kalimat-kalimat diatas saya ketik ulang disini, hanya sebagai pengingat untuk diri saya di kala saya khilaf dan merasa diri ini tak berguna. Saya harus ingat kalau saya harus bertumbuh dan berubah menjadi manusia yang lebih baik. ❤

You Might Also Like

2 komentar