Coretan Keluh Kesah

September 30, 2020


Malam ini gue putuskan buat mengisi kembali blog yang sudah lama usang tak ada postingan. Gue ngerasa stres dan tertekan banget dengan pertanyaan “kapan nikah”. Baik itu dari keluarga, saudara, bahkan teman. Seolah tak ada pertanyaan lain yang lebih penting dibandingkan pertanyaan itu.

Masyarakat seringkali nyinyir dan julid dengan perempuan usia 20an yang masih single. Yah begitulah kehidupan masyarakat yang kental dengan paham patriarki. Perempuan seolah barang yang diperdagangkan dan memiliki masa kadaluwarsa. 

Parahnya lagi, beberapa orang seringkali sibuk mempertanyakan orientasi seksual perempuan yang masih lajang di usia ini. Yah ini yang gue rasain beberapa kali. Karena gue nggak pernah keliatan dekat dengan lelaki, ada oknum yang menduga gue nggak suka lelaki. Pengen gue tonjok rasanya. GUE NORMAL KALI!! 

Jujur gue sakit hati dikira gue nggak doyan lelaki. Kalau gue nggak punya sopan santun, udah gue maki-maki orang yang meragukan orientasi seksual gue. Gue nangis abis ditanyain itu, rasanya sakit banget. Ya Allah tega bener sih orang itu. Semoga Allah selalu memberikan kesabaran yg tak terbatas pada hamba.

Gue tuh juga pengen nikah, mikirin masa depan juga. Tapi emang belum ditakdirkan Allah untuk ketemu jodohnya. Jadi gue harus nikah sama siapa kalau emang belum ada lelakinya. Kesel kan gue jadinya. Hidup udah susah, makin susah rasanya :(( 

You Might Also Like

2 komentar

  1. I feel youu sister, keep spirit, harus coba "bodo amat" sama komentar2 negatif tentang kita :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for ur support sis! Bener kudu mencoba cuek dan masa bodoh dengan orang-orang yg julid kek gitu :(

      Hapus